Pada dasarnya, gaya make up Korea memiliki ciri khas memoles wajah untuk membuat wajah terlihat flawless seperti boneka porselen. Dan sebagai acuan dasar gaya make up korea adalah sebagai berikut;
• Menyamarkan kulit yang kurang halus menjadi sehalus porselen
• Membentuk alis yang tebal atau lurus (atau juga segitiga)
• Minimum, atau tidak banyak memakai eye shadow
• Untuk bibir, menggunakan warna natural (alam)

Ulzzang ala Korea, Peralatan Tempur Make Up

1. CIRCLE LENS

Circle lens adalah soft lens dengan ukuran diameter yang super besar…biasanya diameternya berukuran sekitar 14-16 mm…Produk ini ditemukan di Korea Selatan….Dengan diameternya yang besar itu….circle lens bisa membuat bagian iris mata *bukan mata! tapi iris mata!* menjadi lebih besar daripada ukuran normalnya….Selain itu circle lens juga bisa memperindah warna iris mata….Bisa dibilang bahwa circle lens adalah benda yang paling wajib dipakai oleh ulzzang…karena circle lens bisa memberikan efek “doll eye like” dan “anime eye like”…hal ini bisa memberi kesan wajah terlihat lebih cantik atau cute…

Usahakan dalam memilih circle lens…kalian harus menyesuaikannya dengan warna kulit ataupun rambut kalian ya..!dan kalo ukuran mata kalian sudah besar…kalian boleh kok…tidak memakai circle lens…! Tapi masalahnya circle lens itu….sudah menjadi ciri tersendiri bagi ulzzang….walaupun sebenarnya…ada juga ulzzang yang jarang terlihat memakai circle lens…seperti Park Tae Jun, Lee Chi Hoon ,Park Ji Ho…dan kebanyakan ulzzang tomboy…

2. PERALATAN MAKE UP DAN EYELINER

Make up juga merupakan hal penting bagi ulzzang!! Bahkan bukan hanya untuk ulzzang cwe saja…bagi ulzzang cwo make up juga sangat dibutuhkan….! karena Make up bisa menutupi kekurangan ataupun menonjolkan bagian2 dari wajah….Make up pada ulzzang lebih terfokus pada bagian mata…dan biasanya…kebanyakan.ulzzang hanya menggunakan make up yang minimalis atau natural ….walaupun ada juga ulzzang yang menggunakan make up tebal…
Berikut adalah contoh ulzzang make up !

Kalo kalian mau dandan ala ulzzang…ada beberapa peralatan make up yang kalian butuhkan diantaranya adalah…peralatan make up dasar seperti foundation,concealer,BB Cream dan bedak….dan untuk bagian mata…kalian membutuhkan eye shadow tentunya…tapi ini gak wajib..kalo gak pake juga gak papa…lalu ada Eye Liquid untuk membentuk lipatan kelopak mata bagi yang bermata sipit dan bagi yang matanya sudah besar…gak usah pakai juga gak papa…atau malah ingin punya mata yang sipit ? bisa juga dilakukan dengan Eye liquid 
Dan yang paling wajib di pakai di mata adalah…..EYELINER !! baik eyeliner hitam maupun putih….pemakaian eyeliner putih…terlihat lebih menonjol pada chinese ulzzang…biasanya…mereka menggunakan eyeliner putih di bagian bawah mata dan di sudut mata untuk membuat efek mata terlihat lebih besar…! Eyeliner hitam juga bisa menciptakan efek mata menjadi lebih besar….dan bisa membuat mata kalian terlihat lebih natural walaupun kalian memakai circle lens…selain itu…dengan eyeliner hitam kalian bisa membentuk bentuk mata kalian dan mengambar eyeliner tail di sudut mata kalian…! 
Bukan hanya ulzzang cwe saja yang suka memakai eyeliner…tapi ulzzang cwo juga banyak yang pakai eyeliner….mulai dari eyeliner yang kelihatan natural sampai eyeliner tebal di sudut mata…

3. BULU MATA PALSU

Bulu mata palsu memang lumayan penting untuk mendukung penampilan para ulzzang…Para ulzzang bisanya menggunakan bulu mata palsu yang natural tapi besar…..Berbeda dengan bulu mata palsu yang dipakai oleh gyaru….Bulu mata palsu yang dipakai oleh ulzzang biasanya terlihat lebih natural seperti gambar di atas itu…Pemakaian bulu mata palsu berfungsi untuk memperbesar mata dan menggimbangi pemakaian circle lens di mata ulzzang *bayangkan saja…kalo hanya bagian iris mata saja yang besar…sedangkan bulu mata nya masih kecil….kan itu…terlihat janggal….* Selain pemakaian bulu mata palsu di bagian atas mata….pemakaian bulu mata palsu di bagian bawah mata pun juga tidak kalah penting ! karena itu bisa memberikan ilusi mata terlihat lebih besar…!
Kalo kalian ingin menciptakan kesan bulu mata yang super tebal di mata kalian…kalian bisa melapisi 1 hingga 2 bulu mata palsu lagi di atas bulu mata palsu yang telah kalian tempelkan di mata kalian !! *ribet…bhsnya…singkatnya kalian bisa memakai bulu mata palsu secara doble atau triple !*

4. PERALATAN YANG MENUNJANG PENAMPILAN RAMBUT

Ulzzang berasal dari asia….jadi untuk urusan model rambut…kita juga harus berkiblat pada “asian hair style”…Benda-benda yang di butuhkan untuk menata rambut ala Asia…khususnya untuk model rambut cwo atau tomboy….paling sedikit dibutuhkan 3 benda yaitu catokan rambut , gel rambut dan hair spray… Catokan rambut untuk merapikan dan membentuk model rambut, gel rambut untuk menata rambut, hairspray untuk mempertahankan bentuk rambut yang sudah selasai di tata *bener gak ya…? pokoknya kurang lebih sperti itu…!*
Selain ke 3 benda tersebut…ada satu benda lagi yang menurutku lumayan penting dalam mendukung penampilan para ulzzang …benda tersebut adalah…pewarna rambut.Seperti kebanyakan artis korea, kebanyakan ulzzang juga suka menggonta-ganti warna rambut dan model rambut mereka tentunya…
Kalo kalian ingin mewarnai rambut….kalian harus menyesuaikannya dengan warna kulit kalian ya ! Dan kalo kalian takut untuk mengganti model rambut kalian…solusi yang paling sederhana…beli lah wig ! hehehe…..Lagian banyak juga…ulzzang yang lebih memilih untuk pakai wig…terutama chinese ulzzang…

5. KACA MATA

Yang dimaksud kacamata di sini…bukan kacamata baca ya…hehehe….emangnya ulzzang = kutu buku apa?!..Kacamata yang biasa di pakai oleh para ulzzang…kurang lebih seperti gambar di atas itu…Soalnya kalo pakai kacamata itu…kesannya wajah bisa menjadi lebih cute…Jadi ini penting buat kalian yang ingin terlihat cute seperti para ulzzang….Tapi kacamata ulzzang bukan hanya itu saja…banyak model kacamata yang lain…seperti gambar2 di bawah ini…..



6. TOPI

Sekarang fungsi topi bukan hanya sebagai pelindung dari panas…lebih dari itu….topi juga digunakan untuk fashion ! Karena ulzzang sangat tau dengan fashion….mereka tidak enggan untuk memakai topi dengan berbagai macam model untuk menunjang penampilan mereka….. 

7. INCIN DAN GELANG

Cincin dan gelang…juga lebih diperuntukan untuk fashion…karena…sekali lagi ! ulzzang sangat tau dengan fashion….! Tapi tenang saja…hal ini tidak terlalu wajib kok…Hanya saja kalo kalian ingin terlihat lebih keren dan fashionable kalian harus memakainya…!

sc : http://forum.tempo.co

Originally posted 2012-12-01 06:34:00.

Incoming search terms:

  • kumpulan macam macam make up
  • alat kosmetik remaja dan hasi cara pakai nya ?
  • gambar make up khusus remaja berusia 14 th
  • gambar trend busana lebaran untuk anak tomboy 2014
  • gambar2 ulzzang berhijab
  • gamis modern cute dari bandung edisi lebaran 2014
  • kumpulan gambar tutorial ulzzang hijab
  • make ulzzang supaya imut
  • make up ala anak sekolah
  • Make up untuk anak sekolah usia 14 tahun
  • make up yang di perlukan saat kita memakai jilbab dan cara memakainya agar terlihat natural dan sederhana khusus remaja
  • model baju remaja umur 13th yg berhijab tp tomboy
  • peralatan makeup apa saja yang di butuhkan untuk anak usia 14 tahun
  • poto bulu lebat prancis
  • tips make up ala ullzang cewe tanpa concealer
  • tips memilih dress untuk remaja umur 15 tahun
  • tutorial gambar cara make up remaja
  • tutorial make up simple untuk perpisahan sekolah ala k pop
  • gambar korea yang guna kaca mata
  • gambar gamis modern umur14 tahun
  • alat make up artis korea
  • baju terbaru yang berhijab umur 14-16 tahun
  • cara berdandan anak cewek 16 tahun
  • cara dandan ulzzang untuk wajah melayu
  • cara make up anak 15 th
  • cara makeup ala korea untuk sekolah
  • cara memake softline
  • cara pakai make up natural ala korean
  • cara pakek me up
  • cara terkeren dan gambar hijab
  • cara ulzzang usia 14
  • eyeshadow utk wanita sipit berjilBab
  • foto anak berhijab usia 14 tahun
  • foto foto cara kuncit anak remaja dengan memakai baju dres
  • foto foto topi bulu ala korea
  • foto remaja pake kacamata cutw
  • gambar contoh bajur cir
  • ulzzang berhijab

Original source : Cara Make Up (Korean Artist)